Kopi Susu ala Vietnam

kopi vietnam

kopi susu,kopi vietnam,alat kopi

Akhirnya setelah penasaran dengan kopi vietnam yang pernah muncul di tv,tibalah alat seduh kopi ini. Dengan metode driping kita harus sabar menanti gelas penuh dengan kopi. Emang sih gak seperti nyeduh kopi tubruk yang tinggal taruh kopi di gelas trus dituangin air panas aduk trus jadi segelas kopi nikmat. Saya rasa lebih asyik kan nyeduh dengan vietnam drip ketimbang pake french press yang pernah aku beli kapan hari(apa karena french pressnya yang murahan(cuma 18rb-an) ato emang orangnya aja yang ndeso gak bisa bikin kopi ama french press hehehe). Biarpun gitu french pressnya lebih sering buat bikin teh ketimbang bikin kopi.

Korban pertama vietnam drip adalah kopi robusta jawa dari Kopi Singa. Meskipun produk lokal (pabriknya di gresik hehehe) tapi secara kualitas sih lumayan apalagi kalo masih fresh(yang dijual bijian dan udah di roast dijual per ons). Kalo diseduh model tubruk kremanya cukup tebel untuk kopi 5000-an per ons biarpun rasa asamnya masih tinggi.

kopi susu vietnam ala zuhdi

Dengan sedikit susu kental manis tanpa gula didasar gelas,coffee drip diisi sekitar dua sendok kopi robusta jawa merek Singa dan air panas,siplah buat menemani hujan sore itu.Soal rasa sih enak meski kadar asam dari kopi emang agak tinggi. Tadi pagi nyoba nyeduh kopi pake coffee drip tapi kopinya pake kopi YA (kopi yang bintang iklannya penyanyi dangdut seksi Dewi& Desi SanSan hehehe)

Salah satu kopi produksi Santos

Cuma kalo pake kopi produksi Santos (pabrik kopi kapal Api) ini harus rada sabar soalnya proses drippingnya lumayan lama,mungkin hasil gilingannya rada gimana gitu maklum 60gr harganya kurang dari 1500.

Overall temen yang pas buat ngopi di rumah

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: