Kopi (Tugu) Luwak : Mencoba Jagoan Propinsi Sebelah


Merek kopi Luwak Premium itu cerita minggu ini. Jangan pikir ini kopi Luwak yang berharga ratusan ribu sampai juataan itu. Kopi Luwak ini adalah pemain lama dibidang kopi di Indonesia, dahulu dikenal dengan merek dagang Kopi Cap Tugu Luwak.


Merek kopi ini sering dijumpai di wilayah Jawa Tengah dan konon sempat menjadi market leader di pasar lokal di sana. Kopi bikinan Java Prima adalah produksi asal Kota Lumpia Semarang yang kini sebagian sahaamnya telah dimiliki perusahaan pangan besar dari Jakarta.
Salah satu produk terbaru dari perusahaan ini Luwak White Coffee yang lagi happening saat ini hehehe. Saya pribadi justru mendapatkan kopi putih ini sewaktu kakak ipar saya datang dari Malaysia. Sekilas aja ya membahas kopi putih ini yang menurut saya kurang begitu kopi.
Perubahaan yang jelas nampak dari logo kopi Luwak ini adalah hilangnya tugu di latar belakang. Mungkin saja ini jadi strategi untuk membranding kopi Luwak ini. Sejelek-jeleknya pupnya luwak ya pasti mahal kalo itu kopi ehem. Meski konon kabarnya merek ini yang memperkenalkan kopi luwak di masyarakat.
Ngomongin soal rasa kopi ini yang jelas,kopi ini meski premium saya yakin ini kopi robusta yang diroasting mateng khas kopi yang ada di Jawa. Wajar aja dengan harga dibawah 5000 rupiah perbungkus 185gr gak mungkin isinya Arabika yang lebih mahal. Namun demikian rasanya udah pas,layak lah mengisi ceruk persaingan kopi bungkus lokal kelas mid low bersama Kapal Api dan sebangsanya.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: