Wisata murah meriah di Kebun Raya Purwodadi


Kepenatan yang kita alami dengan rutinitas harian membuat kita memerlukan liburan. Mengunjungi tempat dengan hawa sejuk dengan udara terbuka dan kerimbunan tumbuhan bisa jadi salah satu solusinya. Berwisata ke kebun raya bisa jadi pilhan.
Tak jauh dari kota Surabaya terdapatlah sebuah area Kebun Raya Purwodadi yang berada di pinggir jalan raya Surabaya-Malang. Sangat mudah dijangkau dengan kendaraan baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Dari Surabaya bisa naik bis jurusan Malang dari terminal Bungurasih baik Patas maupun Ekonomi. Untuk mencapai Kebun Raya Puwodadi ini bisa langsung bilang ke kondektur bis untuk turun di depan lokasi meskipun ada beberapa bus yang tidak mau berhenti tepat di depan Kebun Raya. Alternatifnya mungkin kita akan diturunkan di pasar Purwodadi,dan berjalan sekitar 300 meter untuk menuju gerbang masuk Kebun Raya.
Dengan tiket masuk sebesar Rp 4500,00 kita sudah dapat menikmati keasrian Kebun Raya Purwodadi. Tanaman di Kebun Raya ini tidak hanya berasal dari Indonesia saja tapi juga ada yang b erasal dari benua lain seperti Afrika dan Amerika. Perbedaan musim antara kering dan hujan memberi nuansa yang senantiasa berbeda saat mengunjungi Kebun Raya Purwodadi ini. Saat kemarau kita bisa menjumpai warna daun pepohonan yang kecoklatan dan di musim hujan rimbun daun yang hijau dan bau tanah basah menyeruak diantara pepohonan.


Selain menikmati rimbunnya pepohonan kita juga bisa menjumpai binatang liar di sini seperti burung dan serangga yang bersarang. Kita dapat bersantai di bangku yang telah disediakan sambil mendengarkan kicau burung-burung penghuni Kebun Raya Purwodadi. Sambil sesekali warna warni serangga melintas.


Yang tidak boleh dilewatkan di Kebun Raya ini kita juga dapat melihat taman kaktus tak jauh dari gerbang masuk. Selain itu disediakan pula telaga yang dilengkapi dengan perahu gowes untuk bermain bersama,disamping permainan yang telah disediakan oleh pengelola. Dan bagi mereka yang ingin berkemah disediakan pula lahan berkemah di Camping Ground di tengah Kebun Raya. Jangan lupakan pula jembatan gantung yang ada di bagian dalam Kebun.
Tak jauh dari Kebun Raya Purwodadi ini juga terdapat air terjun Coban Baung. Jalan masuk berada di samping Kebun Raya Purwodadi.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: