Kopi Gelatik : Sekadar Nostalgia

Kopi Glatik Pilihan Kita

Sedikit cuplikan iklan dari kopi Glatik yang mungkin sering didengar di radio tahun 1980-an, terutama bagi mereka yang tinggal di Jawa Timur. Di masa itu kopi Glatik memang sering jadi sponsor di radio-radio lokal baik untuk acara musik maupun acara sandiwara radio.
Kopi produksi Tri Manggolo Dento ini dulu sering ada di dapur rumah saya dan ibu saya selalu membeli sampai berentengan lebih dari dua. Dan yang selalu tidak dibuang bungkusnya karena bungkus kemasan kopi ukuran 60 gram ini bisa ditukar dengan hadiah tertentu. Tentunya dengan jumlah yang telah ditentukan. Hadiah yang pernah didapat dulu seperti gelas,piring, sampai cangkir

dengan tatakannya.
Tapi kini sayangnya kopi ini terlihat agak redup. Ada yang bilang karena perubahan selera pasar, ada yang bilang rasa yang berubah, ada yang bilang semakin beragamnya pilihan. Dari cerita seorang rekan ternyata armada yang mengirim kopi Glatik ini ke pasar-pasar tidak hanya membawa produk kopi Glatik saja tapi juga titipan dari perusahaan makanan lain seperti bihun. Ceritanya “numpang” distribusi.
Kembali ke kopi Glatik yang kebetulan yang saya minum kemarin ini versi Glatik Gold, memang tidak ada yang istimewa dibanding produk sejenis di level yang sama. Bahkan menurut saya kurang khas lagi rasanya dibanding kompetitor. Kalau soal ampasnya yang rada maklumi dengan harga yang sekian. Mungkin lumayanlah kalo sekadar bersaing dengan kopi di kelas low end seperti kopi Ya dari Santos.
Hampir saya lupa beberapa tahun lalu saya sempat dapat uang tunai Rp. 1000,00 dari kopi Glatik versi SP. Mungkin saya lebih prefer ke versi SP ketimbang yang gold, terutama dibuat kopi susu.

  1. Wahahaha masih ada ya kopinya. Dulu keluarga di Bogor ngopi ini sebelum pindah ke kopi lokal cap Liong Bulan. Dapet hadiah cangkirnya sampe setengah lusin haha

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: