Angkringan Banyu Anget : Cangkruk Gaya Jogja di Surabaya

 

Pengen ganti suasana cangkrukan di Surabaya tapi dengan ongkos yang lebih ramah kantong. Mungkin Angkringan Banyu Anget bisa jadi salah satu tujuan anda. Letaknya yang mudah ditemui di jalan raya Semolowaru 25 sekitar 200m ke arah timur Kampus Unitomo dan Untag.

Dengan mengusung gaya cangkruk dari wilayah Jawa Tengahan lengkap dengan pikulan model Hik dan tiga ceretnya, Angkringan Banyu Anget hadir di kawasan yang dekat dengan kampus ini. Awal kedatangan saya ke sana karena ajakan teman untuk mencari sekadar makan malam setelah acara diskusi foto di siang harinya.

Tergiur karena belum pernah ke sana maka meluncurlah kami berdelapan menuju kawasan Semolowaru. Dan beruntung kami dapat 2 meja kosong untuk duduk malam itu. Tempatnya sendiri ada dua, yang di dalam dan di luar bersama dengan pikulan hiknya.

menu Banyu Anget

Melihat daftar menu yang ditawarkan memang ramah kantong tapi kalau tidak hati-hati waspadai kondisi kantong anda. Mulai sego kucing yang berukuran satu kepal tangan cewek,pendampingnya seperti sate usus,tempe mendoan,sate cecek,ceker ayam,dll,sampai the poci pun tersedia. Kebetulan saya sendiri pesan sego kucing,mendoan, dengan minuman teh hangat. Karena lapar atau memang porsinya yang sedikit saya habis 3 bungkus nasi kucing. Lauk nasi kucing ini cuma sambel sama sedikit oseng tempe, beruntung saya nambah tempe mendoan untuk lauk.

Untuk minumnya khas banget teh dari tatar Mataraman dengan model wasgithel (wangi,panas,legi,tur kenthel). Dan disajikan dengan poci dan cangkir tanah liat. Berasa di suasana yang lain. Sempat ngincipin kopinya yang ternyata disajikan dengan gaya Suroboyoan dengan takaran air yang sopan.

Secara keseluruhan tempat nyangkruk yang asyik di malam hari(kayaknya emang bukanya malem), harus siap-siap gak dapet tempat karena lumayan rame. Hiburannya asik ada tipi flat samsung dan kabel TV.

 

  1. iki cidek omahku..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: