Surabaya Rock On : Nonton Konser (Lagi)

Mungkin udah hampir 2 tahun lebih gak nonton konser semenjak menikah. Dan sekitar bulan april datanglah berita akan ada konser Rock di Surabaya bulan juli. Akhirnya di penghujung bulan mei tiket pre Sale Rock On Surabaya sudah di tangan. Lumayan menghemat separuh harga dengan beli tiket pre sale.

14 Juli 2012 siang acara Rock On Surabaya pun digelar atpi karena masih ada urusan di rumah baru malamnya datang ke konser yang di gelar di lapangan Basra. “untung sampean tekane bengi mas,mau awan sik sepi” begitu kata seorang kawan yang jadi kru di acara ini. Mungkin panas Surabaya yang bikin orang enggan datang di siang hari batin saya. Sempat kepikiran gak bisa mendapatkan posisi dekat panggung,tapi itu sirna saat ada venue. Penonton memang lumayan tapi lebih banyak yang duduk di rumput sambil menikmati acara.

Image

Dindaphobia yang menjadi perfomer di panggung saat saya datang di acara ini. Sedikit mengingat 8 tahun lalu saat band ini merilis album. Setelah sejenak berdiri,kamera pun saya keluarkan untuk mengambil gambar. Dan ternyata lightning acara ini sangat memanjakan fotografer.

Image

Image

 

Berlanjut di stage sebelahnya Devadatta menggebrak konser malam itu. Berlanjut dengan penampilan Crucial Conflict. Meskipun dua band ini mengusung aliran keras tapi sebagian penonton masih belum beranjak dari duduknya. But is OK lah menurut saya babas orang mau apa.

Image

Usai penampilan Crucial Conflict, tampilah pengusung musik blues Bayu and Foxy Train menggoyang panggung. Cukup atraktif.

Image

Image

Akhirnya band kawan saya di majalah dulu Heavy Monster mejadi penyaji berikutnya. Pengusung aliran ska ini setidaknya mampu menggoyang penonton yang ada. Dan suasana di depan panggung berubah menjadi “pasar malam” penuh dengan para penggembira. Sebagian penonton pun sempat ber-sing along dengan hits dari Heavy Monsters seperti Paperboy dan Semua Indah.

Setelah penampilan dari Heavy Monster,saya pun harus pamit mundur untuk keperluan yang lain agar tak pulang kemalaman. Mengingat esok paginya harus bekerja bakti di rumah.

Sedikit kata yang sempat terdengar tentang konser ini. Idealis kata yang terlontar dari seorang kawan mengomentari acara ini. Saya menangkapnya ada lah kesan seperti itu, keinginan untuk menampilkan kembali musisi rock Surabaya dengan tanpa ada bintang tamu dari luar kota seperti Jakarta atau Bandung. Hadirnya lokal hero rock macam : Macan,Power Metal, dan John Paul Ivan serta Roy Jeconiah menurut saya bisa jadi pemicu bangkitnya musik rock kembali di Surabaya.

NB: Dream Theater iku enak tapi suwe2 yo sakno liyan e 

    • The Bitch
    • Februari 22nd, 2013

    Dream Theater iku enak tapi luwih jos Rush, Mas. atau YES!

    • The Bitch
    • Februari 22nd, 2013

    Dream Theater iku enak. tapi luwih jos Rush, Mas. atau KoRN.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: