Pake Flash di Event Olah Raga( Sekedar Berbagi Pengalaman)

Image

“Mas, nanti pas motret lombanya gak boleh pake flash ya” pesan panitia lomba foto downhill di Pacet saat saya mendaftar. Saya mengganguk dan selama acara berlangsung flash memang tidak saya gunakan. Sebenarnya buat apa ya flash tidak boleh digunakan ya?.

Sepulang dari acara tersebut, iseng-iseng saya mencoba bertanya pada salah seorang kawan yang bekerja sebagai jurnalis foto perihal penggunaan flash di event olah raga. Menurut pendapat kawan saya tersebut penggunaan flash saat perlombaan olahraga dilarang karena dianggap dapat mengganggu atlit yang sedang berlomba. Ini juga alasan kenapa jurnalis foto olahraga sering membawa lensa bukaan besar saat liputan. Bahkan panitia pertandingan bisa mengusir fotografer yang melanggar lanjut kawan saya ini.

Dari sini saya pun ingat bahwa acara downhill yang saya datangi saat itu sudah masuk babak final run, dimana atlit dituntut konsentrasi penuh pada pertandingan.

  1. hmm kalau saya tergantung bngt sama yg namanya flash om..
    cuma kalau buat event olahraga (outdoor khususnya) biasanya flash nya ditaruh terpisah, jadinya tidak frontal dan tidak mengganggu konsentrasi

    • iya sih,cuma kemarin itu pas final dan sama panitia memang gak boleh pake flash

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

