Ban Corsa di Vario ku

image

Saat silaturahim lebaran lalu banyak teman yang komentar soal ban motor varioku. “Mbok yo diganti ta ban e,sakno wong sepeda digawe ben dino” begitu komentar seorang karib saat melihat kondisi ban belakangnya. Dengan alasan habis bayar pajak motor saya pun sedikit berkilah.
Memang usia ban belakang ini sudah hampir 3 tahun, mulai jalan antara Gresik Surabaya dan sekitar nya hingga Nongkojajar sudah dilalui ban ini. Kondisi ban yang sudah agak bunting ditambah alur yang mulai tipis. Mungkin sudah waktunya ban ini diganti yang baru.
Alhamdulillah minggu kemarin ada rejeki dan waktu buat ganti ban. Maka gerai ban yang ada di jalan Usman Sadar Gresik saya sambangi siang itu. Kebetulan tinggal ban merek Corsa yang tersedia untuk Vario. Akhirnya ban Corsa seri 501 ukuran 90/90 r14 terpasang di velk belakang. Ini kali ke 3 sudah ban belakang vario berganti. Pergantian pertama saat ban bawaan pabrik harus menyerah dengan ganasnya jalan antara Gresik Surabaya. Batu yang terlindas ban ini lah penyebabnya. Maklum di jalan ini sering ada batu yang terjatuh dari truk pengangkut sirtu. Meski pun kecil lumayan bikin ban melendung sebelum waktunya.
Terlepas dari beberapa review tentang ban Corsa ini, menurut saya ban ini sedikit lebih besar dari ban sebelumnya( saya pakai ban IRC dan FDR). Terbukti saat melewati polisi tidur gejala nyangkut sudah tidak sering terjadi padahal saya naik berboncengan dengan istri. Semoga ban ini bisa terpakai dengan baik mengantar saya dan keluarga.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

