Bemo Lyn C (Surabaya) Makin Gaul

Bemo itulah kendaraan angkutan kota disebut di Surabaya. Warna warni bemo menghiasi jalanan kota yang dipimpin oleh bu Risma ini. Beda warna beda pula jalurnya serta jangan lupakan kode huruf yang ada.
Kali ini saya hendak membahas tentang bemo lyn C trayek Demak – Karang Menjangan. Bemo ini start dari sub terminal demak samping kantor kecamatan Krembangan(jadi bukan dari kota demak hehehe). Angkutan kota warna oranye ini pernah jadi kendaraan andalan saya saat kuliah. Maklum waktu itu kondisi belum memungkin untuk naik kendaraan pribadi. Jika kuliah pagi harus berangkat dari rumah di Gresik jam 5.15 paling siang, soalnya jika sampai di daerah dupak lebih dari pukul 6 pagi dijamin bakal “ngaplo”. Di atas jam 6 sampai jam 7 bemo lyn C ini dipastikan bakal sarat penumpang terutama pelajar. Memang jalur dari bemo lyn C ini melewati beberapa sekolah seperti SMKN daerah Kranggan,SMP 3 Praban,SMA komplek,SMA 7,sampai.berakhir di daerah Karang Menjangan.
Hal yang menarik perhatian saya beberapa waktu terakhir ini adalah penampilan dari bemo lyn C ini beberapa ada yang berubah. Jika dulu bodi bemo cuma standar polos ala kadarnya,kini ada yang sudah berbenah. Mulai dari pemasangan cutting stiker hingga side skirt serta spoiler. Bahkan beberapa yang pernah saya jumpai ada yang memasang setir racing dan audio.

image

Entahlah mungkin karena persaingan dengan moda angkutan lain,atau untuk menarik minat penumpang yang kebanyakan anak muda dan pelajar, yang jelas modifikasi ini membuatnya beda dengan bemo yang lain.
Mungkin ini patut diapresiasi oleh pihak terkait agar angkutan kota bisa ramai kembali seperti dulu terutama bagi kalangan pelajar.
Sekadar catatan bemo lyn C ini melewati dua trayek yang bergantian setiap hari. Yang pertama Demak – Karang Menjangan via Blauran( jl Demak-Dupak-Pasar Turi-jl Semarang- Kranggan-Blauran-Praban-Genteng Kali-Walikota Mustajab(Ondomohen)-SMA kompleks-Kusuma Bangsa(THR)- Ngaglik-Tambak Sari-Pacar Keling-Karang Menjangan). Ada juga via Indrapura ( Demak-Perak-Rajawali(JMP)-Veteran-Semut-Pasar Atom-Gembong-Kapasari-Ngaglik-Tambak Sari-Pacar Keling-Karang Menjangan. Kebetulan dulu saya juga pernah kuliah di fakultas yang terkenal dengan warna Oranyenya.

  1. ahh masih inget bemo di Surabaya🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: