Trend Nasi Bebek di GKB Gresik

image

Saya sendiri kurang paham tepatnya awal dari trend penjualan nasi bebek di kawasan Gresik Kota Baru ini, yang jelas beberapa bulan terakhir nampak beberapa lapak penjual nasi bebek di jalan utama perumahan ini. Mulai dari jalan Sumatra hingga jalan Kalimantan, tidak sulit menemukan penjual nasi bebek ini.
Sepintas mata saja mulai dari bunderan GKB sampai perempatan Jalan Jawa saja sudah ada sekitar 3 penjual. Belum lagi beberapa penjual sebelah utara supermarket Giant.
Adapun menu yang disajikan kurang lebih sama yaitu nasi bungkus dengan lauk bebek serta sambal dan bumbunya. Salah satu hal yang menarik dari nasi bebek ini adalah harganya yang murah yaitu sekitar 6000 rupiah saja. Dibandingkan dengan nasi bebek dari warung bebek di gresik mungkin hanya separuhnya.
Akhirnya setelah beberapa lama cuma sekadar lewat saja, nasi bebek yang lagi jadi trend di GKB ini berhasil saya cicipi. Di sini lah terkuak kenapa nasi bebek ini memiliki harga yang lebih terjangkau. Nasi yang disajikan ternyata tidak terlalu banyak serta sedikit “pera”. Ditambah lagi ternyata lauk bebeknya tidak digoreng seperti umumnya tapi cukup diungkep dengan bumbu rempah ditambah lagi dengan ukurannya yang tidak terlalu besar. Hidangan ini mengingatkan nasi bungkus yang biasa menghiasi warung kopi di kota Gresik.
Sedikit saran saya kalau makan nasi bebek ini jangan lupa sediakan segelas air putih biar gak kesereten kata orang Jawa. Over all untuk rasa lumayan layak dicoba.

  1. Mungkin ketularan sama Madura hehehe. Kan di Madura banyak nasi bebek

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: