Coban Kletak Kasembon

CobanKletak1a

Keberadaan Air Terjun Coban Kletak ini sebenarnya sudah saya dengar semenjak beberapa bulan lalu. Hanya baru bulan lalu saya sempat mengunjung tempat wisata di kawasan Kasembon ini. Saat melintas di jalan antara Ngoro-Kandangan beberapa spanduk promosi tempat wisata di Kasembon ini menarik perhatian saya.

cobanKletak2a

Senyampang hari masih belum terlalu siang saya coba untuk singgah ke Coban Kletak. Dari SPBU Kasembon saya coba bertanya ancer-ancer dari air terjun ini. Sekitar 20 menit jawab petugas SPBU saat berapa lama lagi perjalanan menuju sana.

Desa Pait Kecamatan kasembon letak dari Coban Kletak ini. Meski letaknya sangat dekat dari pinggir jalan yang menghubungkan kota Malang dan Kediri, terkadang bila tidak diperhatikan dengan seksama, bisa-bisa terlewati begitu saja.

Dengan membayar tiket sebesar Rp. 10.000,00(Sabtu,Minggu,Hari Besar) dan Rp. 5000,00(Hari SEnin-Jumat), kita bisa menikmati air terjun yang memanfaatkan aliran Kali Lanang ini. Tidak Hanya air terjun saja, di lokasi ini juga terdapat arena permainan anak dan olahraga. Selain itu juga ada pohon raksasa tak jauh dari air terjun ini. Tak lupa juga saat saya berkunjung juga sedang dibangun panggung hiburan untuk menunjang fasilitas tempat wisata ini.

Bagi mereka yang ini ber swafoto di Coban Kletak ini juga telah disediakan jembatan bambu yang bisa menampung 20 orang. Sehingga pengunjung tidak perlu untuk turun ke sungai atau air terjun jika ingin memngambil gambar air terjun. Selain itu kita bisa melihat batu berbentuk kepala singa yang ada di bagian atas air terjun dari jembatan bambu ini.

Meskipun air terjun ini tidak terlalu tinggi, tetapi kita juga harus waspada mengingat arusnya yang lumayan deras apalagi di musim hujan. Ditambah lagi banyaknya bebatuan yang ada di dekat air terjun. Apabila kondisi cuaca kurang mendukung jangan memaksakan diri untuk mendekati air terjun.

Jika anda ingin mengunjung Coban Kletak ini dari arah Surabaya dan sekitarnya, anda bisa menempuh jalur Surabaya- Mojokerto- Mojoagung- Ngoro- Kandangan-Kasembon-Pait. Rute ini bisa jadi pilihan mengingat jika melewati Malang- Batu terkadang sangat padat terutama saat liburan. Sebagai gambaran dengan mengendarai motor bebek dari Surabaya menuju Coban Kletak melewati Ngoro-Kandangan membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam dengan kecepatan standar.

  1. Bagus cobannya šŸ‘šŸ¼

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: