Dolan Ke Blendrang Ngantang

blendrang1a

Selewat jalan saat melintas dari arah Kediri ke arah Malang, rasa ingin tahu pun hadir saat melewati pertigaan Ngantang. Dari arah Kediri saya pun berbelok kiri mengarah ke pasar Ngantang. Bertahun-tahun melewati daerah ini, saya penasaran dengan daerah dekat pasar ngantang ini.

Jalan yang lumayan lebar dan rapi lepas pasar Ngantang meyambut saya. Melewati kantor kecamatan Ngantang serta beberapa fasilitas umum di kecamatan Ngantang sa,pailah saya di ujung jalan. Papan petunjuk arah ke daerah pemancingan dan perahu mengarahkan saya ke pinggir waduk Selorejo.

Hari itu nampak beberapa siswa sekolah yang sedang menikmati pemandangan di pinggir danau. Maklum siang itu memang sehabis waktu pulang sekolah. Mengasyikkan rupanya sepulang sekolah mampir kepinggir waduk menikmati pemandangan waduk serta gugusan gunung di latar belakang.

blendrang2a

Mencoba lebih masuk lebih dalam melalui jalan berpaving hingga di ujung jalan nampak beberapa orang yang sedang mencari ikan. Ada yang menggunakan perahu sampan sambil menebar jaring. Ada pula yang memancing ikan di spot ini. Nampak beberapa sepeda motor terparkir tak jauh dari jalan berpaving ini. Sayang sekali saya tidak membawa peralatan mancing. Mancing di bawah rindang pohon pinggir waduk sepertinya memberi hiburan ter sendiri.

Tak terasa hampir setengah jam menikmati pemandangan di Blendrang, saya kemudian melanjutkan perjalanan. Kawasan menarik untuk disambangi lagi untuk jika melintasi jalan Malang menuju Kediri via Ngantang. terutama mereka yang suka mencing.

  1. Bagus ya dan sepi kayaknya

  2. tenang banget atmosphere nya

  3. itu tempat asri banget

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

