Air Terjun Putuk Truno

 

Sebenarnya jarak antara kota Surabaya dengan Air Terjun Putuk Truno tidak terlalu jauh sekitar 54 kilometer. Mungkin karena posisinya yang agak nyelempit dan jalan masuknya yang berada di tanjakan sehingga namanya kurang begitu terkenal dibanding objek wisata yang lain.

Terletak di daerah Prigen Pasuruan yang merupakan wilayah yang sudah dikenal sebagai tempat peristirahatan. Selain villa-villa yang tersebar di Prigen, Tretes, Trawas dan Pacet, ada juga objek wisata lain seperti Air Terjun Kakek Bodo, Air Terjun Dlundung,dan Taman Safari. Kehadiran Air Terjun Putuk Truno bisa dijadikan alternatif kunjungan bila kita sedang berada di wilayah Prigen.

Letaknya berada di jalan Putuk Truno Prigen,dari jalan raya Pandaan-Tretes masuk sekitar 500 meter dengan kondisi jalan menanjak menuju pos masuk. Dari jalan masuk kita bisa melihat balai desa Prigen dan jalan menanjak melewati hotel Royal Senyiur. Tak jauh dari hotel ini kita bisa menemui pos masuk untuk membayar retribusi. Retribusi masuk Air Terjun Putuk Truno ini sebesar Rp 8.000,00.

Saat masuk kawasan Putuk Truno kita akan disambut oleh suara khas dari tonggeret yang saling bersahutan. Kesejukan udara juga membuat kepenatan hilang seketika. Kerindangan pepohonan menambah keasrian di sekitar kawasan ini. Dengan jarak yang lumayan tidak terlalu jauh,sampailah di air terjun Putuk Truno ini. Untuk menuju air terjun ini sudah terdapat tangga yang lumayan tertata rapi.

 

 

Tapi harus diingat untuk turun ke kolam Air Terjun Putuk Truno ini kita harus berhati-hati dengan bahaya banjir dan longsor.

 

 

 

 

  1. ,, keren,???…

  2. saya buat bahan tugas ya. .🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: